August 12, 2014

The Valley Bistro Cafe

Jumat kemarin saya ke The Valley Bistro Cafe, sebuah restoran terkenal di kawasan Dago atas. Nyasar-nyasar dulu sampai komplek Dago Pakar Resort, alhasil ketar-ketir bensin hampir abis. Turun gunung lah saya nyari pom bensin terdekat sebelum melanjutkan jalan ke The Valley. Ternyata jalan masuknya itu sebelum Dago Pakar Resort yang ada plang Sierra, sejalan waktu saya ke Selasar Sunaryo dulu.

Kesan pertama masuk cafe ini adalah 'wah mahal nih kayaknya'. Yaah hal itu terasa karena melihat konsepnya, The Valley termasuk high-end cafe dengan konsep formal seperti di hotel. Formal yang maksud itu agak kaku gitu loh, bukan bergaya anak muda dengan sofa di sana sini untuk bersantai melainkan meja dan kursi kayu kayak di acara-acara resmi gitu deh. Dan ternyata The Valley juga ada hotelnya. Ada FO Fashion World juga walaupun kecil.

View di tempat ini memang bagus. Kita bisa melihat pemandangan rumah-rumah penduduk dan hijaunya bukit-bukit sekitar Dago.

Oke, pelayan pun menyodorkan menu makanan, dan saat saya buka...tuh bener kan feeling gueh bener! mahaaaal. Range harganya kayak di hotel-hotel, bukan cafe-cafe anak muda yang standarnya 10K-60K. Ini range makanannya 30K-300K. Minuman mungkin standar lah sama aja kayak yg lain. Air mineral paling murah dengan harga enam ribu perak. Tadinya mau pesen itu aja deh, tp saya pengen yg seger2 jadi saya pesen Iced Lemon Tea yang harganya 28K. Gelasnya lumayan gede. Puas lah.

Makanannya saya pesan Tom Yum Goong seharga 42.500. Kirain gede mangkoknya, ternyata oh ternyata cuman segede mangkok kecil zupa-zupa. Jadi saya tambahkan nasi untuk membantu mengenyangkan perut. Untuk rasa sih enak banget, pedes asam manisnya pas, ditambah udangnya yang nikmat. Tapi masih nggak rido kalo 40ribu cuma dapet segitu. Huhuuu. Temen kuliner saya, Bu Nai, pesan es kopyor dan Sup Asparagus dengan harga dan ukuran sama seperti yang saya pesan tadi. Trus meni watir ih, ngasih uang 100 ribuan 2 lembar pas dapet kembalian cuma seribu perak. Wkwkwkwkwk.

Dining experience di sini cukup sekali ini aja deh. Mending cari cafe lain yang menawarkan view indah berikut harga murah meriah. Hehe.





Kami tidak duduk di area ini karena saat itu pukul satu belum dibuka. Menurut waiter, mulai dibuka pukul 3 sore. Klo tempat ini ngga formal, seperti yang saya bilang. Saya duduk di teras restonya agak ke atas dari sini.

No comments:

Post a Comment