January 25, 2016

Agro Wisata Kebun Teh Wonosari Malang

Setelah berwisata dari Omah Kayu hari Sabtu, keesokan harinya saya dan suami blusukan ke kebun teh di daerah Lawang, Malang. Karena letaknya searah jalan pulang ke Surabaya, jadi kami sempatkan mampir ke sini. Ini merupakan keinginan terpendam saya setiap bolak balik Surabaya-Malang. Saya merengek sama suami suatu hari harus menjelajah Kebun Teh Wonosari. Dan akhirnya suami pun mengiyakan keinginan saya. Penasaran bagaimana panorana kebun teh yang berlokasi di kaki Gunung Arjuna ini.

Dari jalan raya Singosari, papan petunjuk Kebun Teh Wonosari terlihat dengan jelas. Kami pun menggeber kendaraan melaju menuju kebun teh yang berjarak 6 km dan ditempuh dalam waktu lebih kurang 15 menit. Jalur menuju lokasi sudah teraspal halus dan terus menanjak dengan sedikit kelokan. Di tengah perjalanan kami menemui petugas yang memungut retribusi sebesar 2000 rupiah.

Setibanya di kawasan perkebunan teh, hawa sejuk pegunungan sangat terasa. Kami berkeliling, kaca mobil diturunkan dan sejauh mata memandang terhampar hijaunya daun teh. Setelah melihat tempat untuk memarkirkan kendaraan, kami turun dan berjalan mengitari kebun teh yang ternyata adalah perkebunan teh pertama di Jawa Timur. 

Di kejauhan, sebuah venue khusus untuk outbound dan gathering terlihat ramai. Sepertinya terdapat pula penginapan di kawasan wisata ini. Kami mengurungkan niat untuk memasuki tempat itu karena sudah terlalu siang. Kebun Teh Wonosari yang memiliki luas 1.144 hektar ini sukses membuat kami betah berlama-lama. Namun perut sudah meronta-ronta minta makan jadi kami akhiri jalan-jalannya. Itulah weekend getaway saya bersama suami di Malang. Semoga bisa menjadi rekomendasi berakhir pekan pembaca sekalian saat berada di kota Paris-nya Jawa Timur ini. :)
 





1 comment: