June 28, 2013

Si Jalak Harupat Saat Ini ... #day13

... sampah berserakan di mana-mana.
... penuh coretan.
... tidak terawat.

Warga Bandung boleh berbangga memiliki stadion berskala internasional semacam Stadion Si Jalak Harupat di Soreang. Tapi melihat kondisinya sekarang, sungguh memprihatinkan. Bungkus-bungkus makanan dan botol air mineral menghiasi berbagai sudut stadion yang dibangun tahun 2003 ini. Selain itu, banyak sekali coretan di dinding yang dilakukan tangan-tangan jahil. Rumput liar di sekitar stadion pun tumbuh subur. Aduh, sayang sekali stadion megah dengan biaya milyaran rupiah seperti ini tidak dirawat.

Lalu siapa yang wajib merawatnya? Pertama, pemerintah daerah setempat seharusnya lebih memperhatikan perawatan stadion ini. Nyuruh petugas buat sasapu kek, motongin rumput kek. Saat saya berkunjung kemari tidak terlihat seorang pun petugas kebersihan yang membersihkan stadion. Kedua, Bobotoh dan pecinta sepak bola lain yang datang ke Si Jalak Harupat berkewajiban penuh untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah seenaknya. Tempat sampah udah banyak disediain loh itu.

So, tolong jaga stadion ini dengan baik saat tim kesayangan kita Persib Bandung bertanding. Kan demi kenyamanan kita bersama juga. 


Sekilas sih bersih, tapi ...




Tuh sampah-sampah kecil berserakan. Can you spot that?

Walaupun begitu, fasilitas-fasilitas lain masih terjaga dengan baik. Bangku penonton di bagian VIP dan VVIP masih terlihat bersih dan baru -- ngga tau ya kalo di sektor lain gimana.




PS: Sebentar lagi Persib akan menempati homebase-nya di Stadion Utama Gede Bage. Tolong jaga kebersihan dan rawat fasilitas yang ada. Semoga Persib selalu menang. Hidup Persib! :D

No comments:

Post a Comment