September 08, 2013

Menuju Phuket: Day 2 - Night Walk

Setelah menjelajah James Bond Island, malam harinya kami jalan-jalan di sekitar Bangla Road yang dekat dengan hotel kami. Sebenarnya capek sih tapi semangat kami belum padam untuk menikmati suasana Thailand di malam hari.

Hanya berjarak lima-sepuluh menit dari hotel, kami menemukan Banzaan Fresh Market. Ini adalah pasar ikan laut segar. Jika malam tiba maka akan banyak stand kaki lima olahan seafood berjejer di depan Banzaan Fresh Market. Harganya tentu saja ramah di kantong. Dan jangan segan menawar! (teteup :p)

Kami memesan cumi dan kerang laut yang diolah dengan bumbu khas Thailand. Rasanya oh-so-yuuuum!!! Selain itu, makanan khas Thailand yang wajib dicoba adalah Mango Sticky Rice. Sesuai dengan namanya, cemilan ini terdiri dari ketan dan mangga. Kemudian ada tambahan santan yang menjadi pelengkap. Harganya hanya 30 Baht.

Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke Jungceylon Mall. Tujuan kami kemari karena ingin mencari souvenir yang katanya murah. Ternyata benar saja, di lantai dasar mall ini terdapat floating market yang menjajakan oleh-oleh khas Thailand dengan harga 100 Baht untuk semua barang. Karena dahaga belanja kami masih belum terpuaskan, kami pun menyusuri pasar malam di sekitar Jungceylon Mall. Pasar malam ini lebih lengkap lagi isinya, kaos, hiasan dinding, kain sutera Thailand semuanya ada di sini dan harganya lebih murah jika kita membeli di dalam Mall.
Bangla Boxing Stadium tepat di depan Banzaan Fresh Market


Mango Sticky Rice





Tidak perlu takut kehabisan uang, money changer tersebar di mana-mana.

No comments:

Post a Comment