February 06, 2014

Culinary Recap

Korean Mart & Bin Soo

Terletak di jalan Sukajadi no. 198, Korean Mart agak susah dicari karena plangnya sangat kecil. Bahkan saat saya ke sana plang Korean Martnya tidak terpasang, mungkin sedang diperbaiki. Untungnya Laras memberi arahan yang jelas untuk ke tempat ini. Kalau dari atas lokasinya sebelah kiri jalan tepat di samping Rudi Hadisuwarno School. Korean Mart menjual makanan dan minuman impor dari Korea. Harganya relatif terjangkau. Saya hanya membeli sebotol kopi bermerek Acafela. Rasanya? Enak! Tujuan ke sini sebenarnya Laras mau beli sumpit ala Korea yang bentuknya lebih kecil dan pipih ketimbang sumpit Jepang.

Setelah belanja yang nggak seberapa, kami pun makan di Bin Soo yang lokasinya masih sama. Saya pesan ramen sedangkan Laras hanya memesan Es Bin Soo. Penampakannya sih menggiurkan, tapi es serutnya itu loh banyak banget ternyata. Topingnya adalah buah-buahan seperti kiwi, pisang, stroberi dan ceri. Kemudian ditaburi meses dan susu coklat kental manis. Not bad lah. Ramennya juga enak loh dan porsinya lumayan gede. Kalau makan di Bin Soo, nanti akan diberi asinan sayur khas Korea bernama Kimbab dan Kimchi. Saya sih nggak suka, rasanya persis asinan Cianjur. Hehe...





Kafe Kupu-kupu (lagi)

Ke sini lagi bareng temen-temen ex Yudha Utama. Seperti biasa arisan bulanan. Kali ini saya memesan Dori Steak dan Thai Tea. Dan akhirnya saya bisa melihat senja yang memerah di sini. Saya ingatkan lagi alamatnya ya yaitu Kolonel Masturi Cimahi.






Belah Doeren & Woodlane

Kedua lokasi kuliner saya malam minggu beberapa saat yang lalu adalah Belah Doeren dan Woodlane. Keduanya merupakan kedai di pinggiran jalan Trunojoyo. Dekat dengan The Dream's Cake. Untuk satu porsi pancake duren dihargai 12.000 atau 15.000. Lupa euy. :p Di woodlane Neni teman saya memesan fried oreo yang dilumuri dengan saus strawberry. Enaaaak bangeeet. Bener ya makanan olahan dengan orea itu bener-bener nikmat.



Rits Ice Cream 

Sebenarnya saya dan Neni kemari sudah sejak bulan Oktober tahun lalu tapi baru sempet diupload pemirsa. Hehe. Kami hanya memesan satu scoop ice cream rasa blueberry dan ... ehm saya lupa lagi! Hahaha sifat pelupanya kumat lagi. Udah dua kali ke sini tempatnya selalu sepi jadi kami bebaaas berfoto ria menclok sana menclok sini. :D






Heida Mi Ramen

Ini mi ramen paling enaaaak yang pernah saya coba. Harganya juga murah meriah. Porsinya banyak. Mantep pokoknya. Untuk ramen ada level low, medium, high. Saya nyoba yang medium, dan menurut saya sebagai pecinta makanan pedas, itu sudah sangat pedas. Saya waktu itu pesan Haidami ramen sedangkan adik saya pesan Curry Ramen. Haidami ramen ini dicampur dengan telur kuahnya. Enak banget deh! Minumnya saya pesan Thai Tea. Harga ramennya berkisar antara 11.000-13.000 saja. Minumnya juga dibawah 15rban sajah. Walaupun memang tempatnya agak kurang meyakinkan ya tapi it's okay lah. Dateng langsung aja deh ke Heida Ramen jalan Tamansari no. 11 Bandung. 



Calais Artisan Buble Tea & Coffee

Calais lokasinya di Riau Junction deket Yogya Dept Store. Tempat duduknya sangat terbatas, biasanya yang beli kebanyakan take away. Lavender Milk Tea adalah pilihan saya di siang hari itu yang panas sambil nunggu Laras. :D 



Beef Prosperity Burger McD


Naaaah burger yang satu ini emang paling juara. Satu paket isinya beef burger saus lada hitam, curly fries yang enaaaak bgt, dan mixed berry fizz. Ada juga manggo fizz. Makan ini udah kayak orang nggak makan seminggu, buru-buru saking enaknya. Haha lebay.

3 comments:

  1. Hobi culinary identik sama mencol sana menclok sini ia bu :D

    ReplyDelete
  2. @ puji : betul, puji! wandering to those culinary places is so much fun, isn't it? :D I submit your blog in my blogrolls btw. Welcome aboard and keep updating. :)

    ReplyDelete
  3. setujuuuu bu, really fun hehe,walaupun suka di bilang heboh sendiri foto ni itu :D ..
    ok ibu,tapi aq masih newcomer jadi masih blom ngerti ini itu tentang blog hihii.. :D
    selamat datang di dunia kita hihihi :D

    ReplyDelete