August 16, 2013

Kafe Kupu-kupu

I broke my promise by visiting a cafe! :p

Yah tak apalah sekedar melepas penat sebentar. Jadi, kemarin seharusnya saya mengerjakan revisi proposal tesis di perpus kampus. Tapi sayang sekali sodara-sodara, perpusnya tutup! :/

Dari pada pulang ke rumah tanpa hasil, saya memutuskan untuk mengerjakan revisi di sebuah tempat yang nyaman di mana saya bisa sekalian makan siang. Dan, tiba-tiba saja Kafe Kupu-kupu di jalan Kolonel Masturi Cimahi ini muncul di kepala saya. Tanpa pikir panjang, saya pun menggeber mobil ke sana. Untuk sampai ke destinasi ini diperlukan waktu kira-kira 45-60 menit dari kampus saya di Ledeng. Kalau berangkat dari rumah sih hanya 15 menit. 

Sebenarnya sudah lama saya ingin berkunjung ke sini karena konon menurut beberapa review dari teman, tempat ini sangat cozy dan kalau malam suasananya sangat romantis. Ternyata memang benar, saat saya menginjakkan kaki di dalam kafe, suasananya benar-benar membuat betah. Saya memilih meja di lantai dua karena bisa melihat pemandangan kota dan lebih sepi. Kafe ini juga memadukan konsep library namun di lantai dua tidak terlihat satupun buku, jadi koleksi buku-buku tersebut hanya disimpan di lantai satu.

Menu makanannya sangat lengkap mulai appetizer, main course dan dessert dengan sajian khas Indonesia, chinese atau western. Setelah membolak-balik buku menu, akhirnya saya menjatuhkan pilihan lunch pada Chicken Cordon Bleu, iced lemon tea, dan secangkir Vietnamese Coffee hangat. Semua total pesanan saya 46.000 rupiah. Tidak terlalu mahal bukan?

Plangnya terlalu kecil, hampir saja kelewatan. Letaknya beberapa meter ke atas setelah kuburan Sentiong.
Baru datang langsung disambut langit biru yang indah :)

beautiful place, isn't it?  
tempat parkirnya lumayan luas
pemandangan dari tempat di mana saya duduk

kafe bagian bawah dengan konsep outdoor 
lantai dua (hati-hati sebelum duduk dicek dulu kaki-kaki kursinya karena kursi saya yang seperti itu patah salah satu kakinya dan saya harus membenarkannya sendiri :/)
another side of second floor


Chicken Cordon Bleu

Vietnamese Coffe (very recommended)
penampakan meja saya: piring, gelas, dan proposal. Lihat proposal saya, penuh dengan coretan-coretan dari Prof Nenden yang bikin kliyengan -_-'
Revisi proposal pun berakhir dengan pencarian tiket pesawat murah ke Phuket :p (Kafe ini juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi)

No comments:

Post a Comment