July 25, 2018

Menginap Ditemani Satwa Liar di Baobab Safari Resort Prigen


We were so excited when we were about to spend days in Baobab! Yeayyy!!! Jadi ceritanya nginep di sini karena ada family gathering divisinya Pak Suami di kantor. Ratenya mulai dari 700ribuan per malam, kalau weekend lebih tinggi lagi. Kalo ngga salah kemaren kita dapet sekitar 1 jutaan.

Baobab Safari Resort lokasinya bersebelahan dengan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Dari tol arah Surabaya, ambil exit tol Pandaan. Lalu dari gerbang tol ambil rute ke kiri arah Prigen. Di sepanjang jalan petunjuk arah ke Taman Safari sudah banyak terlihat, nah pengunjung tinggal mengikuti saja. Ada juga beberapa jalan alternatif menuju ke sana. Kami lebih memilih jalan utama menuju Baobab. Jika sudah terlihat gerbang utama bertuliskan "Taman Safari" di sebelah kanan jalan yang berupa gading gajah berukuran raksasa, anda sudah sampai ternyata belum sampai tujuan! LOL! Yak sodara-sodara setanah air, ternyata oh ternyata lokasi persisnya masih sekitar 5-10 KM. Sebelum mendaki (yup jalanan terus menanjak sampai ke tujuan karena memang lokasinya di Gunung Arjuna), pastikan bahan bakar kendaraan anda cukup karena tidak ada pom bensin (tapi pom mini ada sih cuma ngga banyak). Jadi kita harus melewati jalan perkampungan penduduk yang berkelok-kelok dulu. Setelah menempuh perjalanan 15-20 menit barulah kami sampai di Baobab.

Brrrr tempatnya adem bangetttt.. memang saat kita sampai cuacanya agak sedikit mendung. Hotelnya benar-benar sangat recommended bagi mereka yang ingin menjauh dari kepenatan ibu kota. Begitu masuk ke lobby hotel, suasana bak di hutan Afrika pun sungguh terasa. Di kejauhan, binantang khas savana Afrika tampak berlarian seperti rusa dan jerapah. Saking dinginnya udara di sini, kamar hotel pun ngga perlu pake AC. Jendela kamar di buka, udara dingin langsung menyeruak masuk.View dari balkon hotel langsung berhadapan dengan savana. Benar-benar seperti menginap di alam liar.






Layaknya hotel berbintang, banyak fasilitas yang dapat digunakan pengunjung di Baobab seperti amenities lengkap, free wi-fi, outdoor pool, restoran dan bar di samping pool dan juga beberapa hall untuk meeting. Karena hotel ini memiliki konsep jungle, pengunjung dapat mencoba  pengalaman seru dan unik seperti Feeding Giraffe, Feeding Meerkat, Night Walk, dan Bird Watching. Selain itu, Baobab sangat kid-friendly lho. Ada acara khusus anak yang digelar malam hari yaitu story telling bertemakan binatang hutan.








Sungguh pengalaman yang ngga terlupakan staycation di Baobab, apalagi untuk Frasya yang lagi seneng-senengnya belajar tentang binatang. Ditambah kolam renang dengan view langsung ke savana, Frasya bisa berlama-lama berenang padahal airnya dingin banget. Yesss, animals and swimming pool are her two favorite things! Dan jangan lupa foto-foto yaa, semua spotnya insta worthy. :D


No comments:

Post a Comment