July 26, 2016

My Pregnancy Story: Bio Oil Bisa Hilangkan Stretchmark?

Hai ibu-ibu hamil di luar sana! Siapa yang punya stretch mark? Ngeselin banget ngga sih punya garis-garis merah keunguan di sekitar perut saat hamil? :(

Stretchmark atau peregangan kulit muncul karena pengaruh hormon kehamilan dan akibat melarnya kulit yang mengakomodasi pertumbuhan janin. Tapi tidak semua wanita hamil mengalami strechmark. Beruntungnya mereka yang 'selamat' dari stretch mark karena faktor genetis.:( Padahal mamah saya mulus-mulus aja tuh kulitnya udah hamil 3 kali juga :(. Menurut mitos, stretchmark timbul karena kita sering menggaruk kulit jika gatal.

Memasuki usia kehamilan 6 bulan, saat si kulit mulai menampakkan guratan-guratan merah ini saya kaget karena saya ngerasa ngga pernah garuk-garuk. :( Buru-buru saya browsing, blogwalking, dan stalking instagram untuk tahu produk apa yang paling ampuh hilangkan stretchmark. Ketemulah saya dengan Bio Oil. Reviewnya sih bagus menurut orang-orang yang udah coba. Tapi perlu proses selama kurang lebih 3 bulan. Jadi harus ekstra sabar dan telaten. Harga per botolnya yang berisi 60 ml adalah Rp 110.000. Di Guardian harganya Rp 120.000. Mahal juga ya mengingat volumenya yang cuma sedikit. Saya putuskan untuk mencoba Bio Oil dan saya pesan melalui onlineshop di Instagram.

Berbicara tentang packaging-nya, botol Bio Oil ini tergolong kecil. Botolnya terbuat dari plastik transparan berkualitas sehingga minyak yang berwarna jingga terlihat jelas. Berdasarkan keterangan di selembar kertas yang terdapat dalam kemasan Bio Oil, terdapat manfaat-manfaat yang terkandung. Berikut adalah manfaat Bio Oil.
  • Bio-Oil diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretchmarks dalam masa perubahan ukuran tubuh yang pesat seperti kehamilan, pertumbuhan pada remaja, dan kenaikan berat badan. Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan.
  • Bio-Oil membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
  • Bio-Oil membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal, pencerah kulit atau paparan sinar matahari yang berlebihan.
  • Bio-Oil membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh.
  • Bio-Oil membantu mengembalikan minyak alami kulit yang hilang oleh faktor-faktor seperti cuaca yang ekstrim, air dengan kandungan kimia yang tinggi, terlalu sering berendam, dan kulit kering akibat pemanas atau AC.
Sejauh ini, saya belum melihat adanya perubahan, memang diperlukan waktu tiga bulan baru kelihatan efeknya dengan pemakaian rutin. Saya baru pakai satu botol selama satu bulan tapi jarang pakainya. Awal rajin sehari dua kali, tapi makin ke sini malas banget. Sehabis melahirkan saya berencana merutinkan penggunaannya. Semoga ada hasilnya deh.




No comments:

Post a Comment