July 23, 2013

Heading to GBK Stadium #day21


Cerita sedikit nih sebelum hari H pertandingan Indonesia XI vs. Liverpool FC. Ada beberapa persiapan yang saya lakukan. Pertama, book tiket kereta api menuju Gambir. Kenapa nggak lewat tol? karena saya malas bermacet-macet selama berjam-jam di tol Cikampek, sepertinya masih ada perbaikan di KM 47 yang pastinya berdampak pada antrean kendaraan sebelum KM tersebut. Hih udah cukup deh sebelumnya saya macet-macetan! Lagipula, perjalanan dengan kereta api itu lebih santai, tidak secapek jika kita bepergian dengan mobil dan yang paling seru bisa melihat pemandangan alam di sepanjang jalan yang tidak akan saya dapatkan jika melaju di tol.

Kedua, reservasi hotel. Yak, karena pertandingan pasti berakhir menjelang tengah malam maka saya dan keluarga memutuskan untuk mencari penginapan. Saya akhirnya menginap di Hotel Losari 2 di kawasan Blok M yang letaknya tidak jauh dari SUGBK. Hanya perlu naik Trans Jakarta satu kali yang shelternya tepat di depan hotel saya menginap.

Ketiga, persiapan atribut. Tidak ada syal bertuliskan Liverpool FC atau Indonesia, saya hanya mengenakan kaos putih berlambang The Reds dipadu dengan blazer merah. Inginnya sih berseragam Jersey home Liverpool terbaru, tapi ya sudahlah pakai saja yang ada, tidak perlu membeli karena saya sudah berjanji untuk berhemat. Hehe.

Keempat, my baby Canon Rebel t3. Lensa yang digunakan sih masih lensa bawaan yaitu lensa zoom standar Canon 18-55mm f/3.5-5.6 IS. Ini adalah senjata saya nanti untuk membidik momen-momen di sepanjang pertandingan.

Terakhir, tiket pertandingan tentunya. Tiket pertandingan ini sudah saya beli tiga bulan sebelumnya di ticket box My Ticket yang berada di BE Mall jalan Naripan Bandung. Saya duduk di kategori 5 yaitu di tribun timur sektor 14-16, masuk melalui Gate VIII. Nah di bawah ini adalah seat plannya. 


Alright, all done and let's gooooo!!!!!
Liverpool, liverpool, we are coming!!!!

No comments:

Post a Comment