July 30, 2013

Throwback: Pantai Congot #day29

Mungkin sebagian dari kita akan mengernyitkan dahi ketika mendengar nama pantai ini. Ya, Pantai Congot. Terdengar asing? Pantai yang terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo ini memang masih jarang dikunjungi. Mungkin kalah pamor dengan pantai tersohor lain di kawasan pantai selatan seperti Pantai Parangtritis di Yogyakarta. Saya mengunjungi tempat ini saat perjalanan Jogja-Purworejo pada mudik Lebaran tahun lalu.

Pantai berlatar Samudera Hindia ini berpasir hitam. Oiya, kenapa pasir di sini berwarna hitam tuh katanya karena mengandung kadar bijih besi yang tinggi. Pantas saja, di sepanjang pesisir kawasan ini, banyak dijumpai spanduk bertuliskan "Stop, Penambanganan Liar!".

Pantai ini menurut saya sangat bersih jika dibandingkan Parangtritis sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati pemandangan. Sebagai sunset catcher, saya pun menunggu sore tiba untuk mendapatkan view matahari tenggelam yang menakjubkan. Dan inilah beberapa gambar yang berhasil saya abadikan.





teteup nampang :p

No comments:

Post a Comment