July 30, 2013

Throwback: Candi Gedong Songo #day28

Berhubung masih tertular semangat traveling keliling Indonesia sesaat setelah menonton Jalan-Jalan Men dan lagu "Bonfire", postingan saya kali ini akan membeberkan pengalaman saya ketika berlibur ke Candi Gedong Songo pada Lebaran tahun lalu. Daripada membiarkan file foto-foto tersebut mengendap tak berguna di laptop, lebih baik saya bagi di sini. 

Here we go.

Candi Gedong Songo ini letaknya di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di kabupaten Ambarawa, Semarang. Jalur menuju candi yang dibangun pada abad ke-9 Masehi ini sangat menanjak oleh karena itu diperlukan keahlian khusus jika membawa mobil. Karena letaknya yang berada di pegunungan, udaranya pun sangat sejuk dan sejauh mata memandang kita akan menemukan hutan pinus yang terhampar luas di puncak gunung.

Gedongsongo sendiri secara harfiah berarti sembilan bangunan. Nah, di lokasi ini memang ada sembilan candi yang tersebar. Untuk mencapai satu candi ke candi yang lain, kita bisa melalui jalan setapak atau bisa menyewa kuda sebagai alat transportasi dengan ditemani seorang pemandu.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kita hanya harus merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja. Kalau kalian sedang ada di sekitar Semarang, wisata ini wajib dicoba.  






No comments:

Post a Comment